Sejarah dan Perkembangan Band Bring Me the HorizonSejarah dan Perkembangan Band Bring Me the Horizon

mommyatozblog.com – Bring Me the Horizon (BMTH) adalah sebuah band rock asal Inggris yang telah menciptakan gelombang besar di dunia musik sejak awal kemunculannya pada awal tahun 2000-an. Dengan perpaduan gaya musik metalcore, post-hardcore, dan elektronik, BMTH telah mengalami perjalanan panjang yang penuh tantangan sepanjang kariernya.

Awal Mula dan Pembentukan

Bring Me the Horizon dibentuk pada tahun 2004 di Sheffield, Inggris. Anggota pendiri utamanya adalah Oliver Sykes (vokal), Lee Malia (gitar), Curtis Ward (gitar), Matt Kean (bass), dan Matt Nicholls (drum). Mereka merilis debut album mini, “This Is What the Edge of Your Seat Was Made For,” pada tahun 2004. Album ini masih dalam genre deathcore, yang pada saat itu sedang populer di kalangan penggemar musik berat.

Pergeseran Gaya Musik dan Kesuksesan

Album penuh pertama BMTH, “Count Your Blessings,” dirilis pada tahun 2006. Namun, perubahan signifikan dalam gaya musik band ini terjadi pada album kedua, “Suicide Season” (2008), di mana mereka mulai mencampurkan elemen elektronik dan musik post-hardcore ke dalam suara mereka. Ini adalah langkah penting dalam pengembangan mereka, menggambarkan keinginan untuk menjelajahi suara yang lebih luas dan menciptakan identitas yang lebih unik.

Album Breakthrough: “Sempiternal”

Album “Sempiternal,” yang dirilis pada tahun 2013, merupakan titik balik dalam kariernya. Album ini menandai transisi BMTH menuju gaya musik yang lebih alternatif dan eksperimental, dengan elemen-elemen elektronik yang lebih kuat dan pendekatan vokal yang lebih beragam dari Oliver Sykes. “Sempiternal” sukses besar dan mendapat pujian kritis yang tinggi, membawa BMTH ke pusat perhatian panggung musik dunia.

Evolusi Lanjutan dan Album Lainnya

Setelah sukses “Sempiternal,” BMTH terus mengeksplorasi suara baru. Album berikutnya, seperti “That’s the Spirit” (2015) dan “Amo” (2019), semakin menjauh dari akar metalcore mereka dan lebih mengadopsi elemen-elemen musik pop, elektronik, dan rock alternatif. Ini memicu perdebatan di antara penggemar mereka tentang arah musik yang diambil band.

Pandemi dan “Post Human” Era

Pandemi COVID-19 mempengaruhi industri musik secara luas. BMTH memanfaatkan waktu ini dengan merilis proyek musik berbasis singel dan EP yang tergabung dalam seri “Post Human.” Seri ini dimulai dengan “Post Human: Survival Horror” pada tahun 2020, dan berlanjut dengan beberapa rilisan lainnya yang mengeksplorasi berbagai gaya dan kolaborasi.

Bring Me the Horizon telah melewati perjalanan panjang dalam karier mereka, mulai dari akar metalcore hingga eksplorasi suara yang lebih luas dalam musik alternatif dan elektronik. Perubahan gaya musik mereka mengundang reaksi beragam dari penggemar dan kritikus, tetapi tetap menunjukkan komitmen band untuk terus berkembang dan mengeksplorasi. Dengan dedikasi untuk menciptakan musik yang berbeda dan berani, BMTH tetap menjadi salah satu kekuatan dominan dalam lanskap musik modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *